Telah Dibuka Pendaftaran Untuk Seleksi Calon Penerima Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (Beasiswa- PPA) Yang bertujuan untuk : 1) Mendorong mahasiswa penerima untuk lebih berprestasi baik kurikuler, ko- kurikuler, maupun ekstrakurikuler serta memotivasi mahasiswa lain untuk lebih berprestasi; 2) Memberikan penghargaan bagi mahasiswa yang berprestasi; 3) Mengurangi jumlah mahasiswa yang putus kuliah, karena tidak mampu membiayai pendidikan.

Syarat Umum: 1). Calon penerima adalah mahasiswa yang terdaftar di Universitas Khairun; 2). Calon penerima harus terdaftar pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD- Dikti); 3). Calon penerima adalah mahasiswa yang masih aktif, dalam jenjang pendidikan Diploma atau Sarjana.

Syarat Khusus: Beasiswa Diberikan kepada mahasiswa Jenjang S1/Diploma IV paling rendah pada semester II dan paling tinggi pada semester VIII   dan masih menjadi mahasiswa aktif sekurang-kurangnya  6 bulan tahun anggaran berjalan. Mahasiswa yang memenuhi persyaratan tersebut di atas, harus mengajukan permohonan tertulis kepada Rektor/Direktur/Ketua atau pejabat perguruan tinggi yang ditunjuk, dengan melampirkan berkas sebagai berikut: a). Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan Kartu Rencana Studi (KRS) atau yang sejenis sebagai bukti mahasiswa aktif; b). Fotokopi transkrip nilai yang disahkan oleh pihak perguruan tinggi dengan IPK minimal 3,00; c). Fotokopi piagam atau bukti prestasi lainnya pada bidang ko-kurikuler dan/atau ekstra kurikuler (jika memiliki); d). Surat pernyataan tidak menerima beasiswa/bantuan biaya pendidikan lain dari sumber APBN/APBD yang diketahui oleh Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan; e). Rekomendasi dari pimpinan Fakultas/Program Studi.

Syarat Tambahan: Melampirkan : 1). Fotokopi Kartu Keluarga; 2) Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua/Daftar Gaji; 3). Fotokopi Buku Rekening Bank atas nama Mahasiswa Calon Penerima.

Beasiswa  PPA  diberikan  kepada  mahasiswa  aktif  berdasarkan  periode  tahun anggaran berjalan dan diberikan untuk pertama kalinya sekurang-kurangnya selama 6 bulan. Besarnya harga satuan beasiswa adalah Rp. 400.000,00 (empat ratus  ribu rupiah) per mahasiswa per bulan.

Batas Pemasukan Berkas: Hari SENIN, tanggal 17 APRIL 2017, jam 16.00 WIT.

Informasi Lebih Lanjut Silahkan Menghubungi Pengelola Program Studi.

SELEKSI CALON PENERIMA BEASISWA PPA Tahun 2017